Sidang Keterangan Terdakwa
Sidang Putusan

Mempawah, pbhk.org – Sidang kasus pembakaran excavator dengan terdakwa salbani memasuki babak akhir yaitu pembacaan putusan (07 Mei 2018). Sebelumnya terdakwa dikenakkan pasal 406 jo 55 KUHP dengan tuntutan 2 tahun penjara oleh Jaksa Penuntut umum (JPU)

Terdakwa didampingi oleh tim kuasa hukum dari Perkumpulan Bantuan Hukum Kalimantan (PBHK) Khairuddin, SH.I dan Esti Kristianti, SH. Kemudian sidang dimulai pukul 15.30 dengan dibacakannya putusan oleh hakim ketua  dimana  pada amar putusan, Hakim menyebutkan bahwa Terdakwa terbukti melakukan pengerusakan dengan secara bersama-sama dan dihukum dengan putusan 10 bulan penjara.

Tentunya putusan ini lebih ringan daripada tuntutan JPU sebelumnya menuntut 2 tahun penjara (24 bulan), kemudian Majelis Hakim menanyakan kepada kuasa hukum terdakwa apakah menerima putusan yang diberikan, kemudian kuasa hukum berdiskusi dengan terdakwa terhadap putusan tersebut didapatlah jawaban bahwa tim kuasa hukum akan berpikir dan mempertimbnagkan terlebih dahulu terhadap putusan tersebut, jawaban yang sama juga dilontarkan oleh jaksa penuntut umum terkait putusan yang dibacakan oleh Majelis Hakim.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *