Suasana Ruang Sidang Pengadilan Negeri Mempawah
Suasana Ruang Sidang Pengadilan Negeri Mempawah

Mempawah (06/06/2018), pbhk.org – Sidang agenda keterangan saksi dalam kasus Pencurian dengan terdakwa Ayub di Pengadilan Negeri Mempawah dengan dipimpin oleh R. A Asriningrum Kusuma sebgai Hakim Ketua, Anwar W.M Sagala dan Laura Theresia masing-masing sebagai hakim anggota dan Eka Fitiasari sebagai Panitera.

Dalam agenda ini, Jaksa Penuntut Umum (JPU) menghadirkan seorang saksi dari Perusahaan Cipta Tumbuh Berkembang (CTB) yakni Dulhadi selaku General Manager Perusahaan.

Dalam kesaksiannya, Dulhadi mengaku mengenal Terdakwa dan sering bertemu dengannya. Dirinya juga mengaku menyaksikan tindakan Terdakwa ketika melakukan pencurian buah kelapa sawit dan juga mendapatkan informasi dari warga sekitar bahwa terdakwa telah melakukan tindakan yang melanggar tersebut.

Kuasa Hukum Terdakwa, Khairuddin menanyakan kepada saksi kenapa tindakan Terdakwa yang telah berlangsung selama kurang lebih 4 tahun baru kasusnya dilaporkan dan disidangkan hari ini? Dan kenapa perusahaan tidak bertanggungjawab kepada Terdakwa dalam memberikan hasil plasma? Saksipun menjawab dengan alasan bahwa perbuatan terdakwa tidak selamanya dibiarkan dan harus di proses.

Esti Kristianti yang juga selaku PH Terdakwa mengaku geram dengan alasan-alasan saksi di persidangan, banyak alasan yang menurutnya dibuat-buat agar terdakwa tetap seolah-olah bersalah. Namun dirinya akan tetap membantu sekuat tenaga dan pikiran untuk dapatmembebaskan terdakwa dari jeratan hukum. Ungkapnya.

Adapun sidang selanjutnya akan dilanjutkan pada 26 Juni mendatang dengan agenda keterangan terdakwa.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *