Pengaduan dari Masyarakat Kapuas Hulu
Pengaduan dari Masyarakat Kapuas Hulu

Pontianak, pbhk.org – Selasa, 03/04/2018 Kedatangan warga masyarakat dari Desa Tekalong, Kecamatan Mentebah, Kabupaten Kapuas Hulu disambut baik oleh Direktur dan Staff Perkumpulan bantuan Hukum Kalimantan (PBHK) menerima. Adapun kedatangan mereka ke PBHK adalah untuk mencari bantuan hukum atas kasus yang sedang dihadapi dengan salah satu perusahaan kayu PT. Bhakti Dwipa Kariza (BDK).

Adapun yang menjadi keluhan warga masyarakat yakni terkait tanggungjawab pihak perusahaan PT. BDK terhadap ganti rugi atas tanah/lahan mereka yang dimanfaatkan oleh perusahaan sebagai jalan utama perusahaan dalam beroperasi dan dampak buruk berupa genangan lumpur di sawah/lahan tempat mereka bekerja dan bercocok tanam.

Memang benar kami sangat geram dengan ulah perusahaan. Lahan kami dijadikan jalan tanpa izin terlebih dahulu kepada kami, kami secara materi sangat rugi karena lahan kami bukanlah lahan kosong”  ucap salah seorang warga.

Oleh karenanya masyarakat yang geram dengan ulah perusahaan, melakukan penutupan jalan agar perusahaan tidak dapat beroperasi. Namun dari upaya penutupan jalan tersebut, masyarakat dilaporkan ke polisi oleh pihak perusahaan dengan pelapor Agus Candra karena dianggap telah melakukan perbuatan yang merugikan perusahaan.

Masyarakat mendapat panggilan pertama dari kepolisian pada tanggal 03/04/2018 namun masyarakat enggan untuk memenuhi panggilan dan mencari bantuan hukum guna membantu permasalahan yang sedang dihadapi.

PBHK yang diwakili oleh Khairuddin Zacky dan Esti Kristianti yang merupakan advokat dan penasehat hukum akan siap membantu permasalahan hukum yang sedang dihadapi warga masyarakat  dari Desa Tekalong, Kecamatan Mentebah, Kabupaten Kapuas Hulu sampai kasusnya selesai.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *