Penasehat Hukum PBHK bersama dengan Ayub dan Penyidik dari Polres Mempawah
Penasehat Hukum PBHK bersama dengan Ayub dan Penyidik dari Polres Mempawah

Pontianak, pbhk.org – Senin, 05 Maret 2018. Penasehat Hukum dari Perkumpulan Bantuan Hukum Kalimantan (PBHK) Khairuddin Zacky, S.HI, Esti Kristianti, S.H serta assisten advokat Handoko, S.H , Diah Handini, S.H melakukan pendampingan Berita Acara Pemeriksaan (BAP) terhadap Sdr. Ayub yang dijadikan tersangka dalam tindak pidana pencurian dengan pemberatan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 363 ayat (1) ke-4 dan ke-5 Sub 362 KUHP.

BAP ini merupakan BAP tambahan untuk melengkapi BAP sebelumnya. Proses BAP berjalan dengan baik, tanpa adanya intimidasi dari pihak mana pun. Proses BAP dimulai Pukul 11.00 WIB hingga Pukul 12.20 WIB. Sdr. Ayub lancar menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh penyidik Supriadi dari Polsek Mempawah karena beliau sudah terbiasa berbicara dengan pejabat-pejabat pemerintahan maupun perusahaan yang tengah besengketa dengan masyarakat Olak-Olak Kubu. Selesai BAP sdr. Ayub dipersilahkan penyidik untuk membaca BAP yang telah dibuat sebelum ditandatangani sdr. Ayub.

Penasehat Hukum merasa kecewa karena Penyidik hanya memberika Salinan BAP tambahan namun tidak memberikan Salinan BAP pertama kepada Penasehat Hukum.

Nampak wajah tegar Sdr. Ayub saat bertemu Penasehat Hukum dalam menjalani proses hukum yang berlaku dan tidak ada sedikitpun rasa menyesal dari sdr. Ayub harus dipenjara karena perjuangannya tidak akan sia-sia.

“Untuk teman-teman disana (Olak-Olak Kubu) tetap semangat jangan berhenti berjuang, Saya disini semakin semangat untuk semakin berjuang karena didalam sini banyak masyarakat yang tertindas”. Pesan Ayub.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *