Sidang Keterangan Saksi
Sidang Keterangan Saksi

Mempawah, Rabu 27 Maret 2018

Mempawah, proses persidangan keterangan saksi untuk ke tiga kalinya jaksa menghadirkan Sony Dewantara  Syahrani dan Tiga Penyidik dari Polda untuk memberikan keterangannya di Pengadilan Negeri Mempawah dalam proses persidangan pembakaran excavator oleh Salbani Bin Kasim berserta AHUI (DPO).

Dalam agenda ini saksi Sony Dewantara di depan persidangan di depan Yang Mulia di bawah sumpah menyatakan bahwa ia melihat langsung kejadian terjadinya pembakaran pada hari Minggu, 10 Desember 2017 dan merekam vidio peristiwa tersebut. Saksi memberikan keterangan bahwa sekitar pukul 10:00  WIB Pagi di Jalan Wonodadi II Desa Arang Limbung Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya, pada saat kejadian masyarakat melakukan pengamanan para perkerja PT. Kencana Prima Developer di lahan milik warga, pada saat pengamanan tidak lama kemudian Excavator tersebut meledak dan terbakar, dalam kesaksiannya Saksi menuturkan bahwa ia tidak melihat siapa yang melakukan pembakaran. Terdakwa berada di lokasi kejadian dan terlihat sedang mengarahkan warga agar tidak terjadi tindakan anarkis dan mengarahkan masyarakat untuk membawa para perkerja di amankan ke Ketua RW lalu di bawa ke Sektor Kubu. Dalam kesaksiannya Sony Dewantara menolak BAP no 14 dan sidang diskrors untuk sementara waktu dan dilanjutkan pemeriksaan Saksi Syahrani.

Proses persidangan saksi Syahrani berjalan alot, Syahrani dalam kesaksiannya di depan persidangan Majelis Hakim di bawah sumpah menolak semua kesaksiannya di dalam BAP dan  saksi Syahrani tidak sanggup untuk melanjutkan proses persidangan. Ketiga penyidik tidak jadi diperiksa karena waktu yang terbatas. Jaksa dan Majelis Hakim memberikan Skors dan dilanjutkan Senin 2 April 2018.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *