Suasana Sidang di PN Mempawah
Suasana Sidang di PN Mempawah

Mempawah, pbhk.org РSidang lanjutan Salbani Bin Kasim tim Pendampingan Bantuan Hukum Kalimantan (PBHK) menghadirkan Saksi meringankan  Zainal dan Mery Sudarman. Dalam keterangannya di depan Majelis Hakim, Jaksa Penuntut Umum dan Pendampingan Hukum memberikan kesaksian di Bawah Sumpah menerangkan bahwa mereka tidak sedikitpun melihat terdakwa Salbani Bin Kasim melakukan pengerusakan terhadap satu unit Excavator berwarna Hijau milik PT. Kencana Prima Developer.

Zailani menuturkan pada saat terjadinya keributan Minggu 10/12/2017 di Jln. Parit Pairan Desa Arang Limbung di kebun, saksi Zailani berada bersama Terdakwa Salbani Bin Kasim, semula Salbani dan masyarakat lainnya sekitar pukul 9:00 WIB, ketika hendak kembali ke rumah masing-masing  sehabis gotong royong. Ketika melintas melewati lahan yang dikerjakan Para perkerja PT. Kencana Prima developer terlihat seperti memanggil-manggil masyarakat karena tidak terima diperlakukan seperti itu mereka menghampiri para perkerja tersebut, masyarakat berargumen dengan para perkerja dari PT. Kencana Prima Developer karena suasana semakin memanas sehingga Zailani mengajak Salbani dan masyarakat lainnya untuk langsung saja membawa para Perkerja PT. Kencana Prima Developer ke Ketua RW tidak lama dari jarak 25 meter terdengar Excavator tersebut meledak dan terbakar. Kemudian para perkerja langsung di amankan ke Ketua RW.

Dalam keterangannya Mery Sudarman mengaku melihat Terdakwa Salbani Bin Kasim hanya membawa parang yang digunakannya untuk mengerjakan gotong royong. Excavator yang terlihat dari jarak 35 meter pada saat keributan terjadi dalam keadaan mati dan tidak ada tanda-tanda terjadinya pengerusakan seperti yang dituduhkan para perkerja PT. Kencana Prima Developer.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *