Pontianak, pbhk.org – Sidang perdana kasus dugaan  penganiayaan terhadap karyawan PT Sintang Raya yang bernama Sugeng Santoso diduga dianiaya oleh terdakwa yang bernama Katin. Sidang Perdana digelar Pengadilan Negeri Mempawah pada hari Rabu (05/10). Dalam Persidangan ini Terdakwa Katin didampingi oleh Tim Penasehat Hukum dari Perkumpulan Bantuan Hukum Kalimantan  yakni Ibu Esti Kristianti SH, dkk.

Dalam persidangan Jaksa Penuntut Umum (JPU) mendakwa terdakwa Katin dengan dakwaan alternatif yakni telah melakukan pengroyokan atau penganiayaan terhadap Sugeng Santoso di area PT Sintang Raya, Dusun Kuala Ambawang Desa Ambawang Kecamatan Kubu ,Kabupaten Kubu Raya .

Pada dakwaan kesatu terdakwa diancam dengan pasal 170 ayat (1) KUHP yang menyatakan : “Barang siapa yang di muka umum bersama-sama melakukan kekerasan terhadap orang atau barang, dihukum penjara selama-lamanya lima tahun enam bulan.”

Sementara pada dakwaan kedua terdakwa diancam dengan pasal 351 ayat (1) KUHP yang menyatakan : “Penganiayaan diancam dengan pidana penjara paling lama dua tahun delapan bulan atau pidana denda paling banyak empat ribu lima ratus rupiah.”

Terdakwa dan Penasehat Hukumnya pada persidangan ini tidak mengajukan nota keberatan/eksepsi. Sidang akan dilanjutkan kembali pada tanggal 19 oktober 2016 dengan agenda persidangan, pemeriksaan saksi dari pihak Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *