Mempawah, pbhk.org – Sidang  ke 4 kasus dugaan penganiayaan terhadap anggota kepolisian Polres Mempawah dengan pangkat Brigadir Yudi Setiawan, yang diduga  dilakukan oleh Terdakwa Ikhsan, kembali dilanjutkan dengan agenda pemeriksaan terdakwa pada Selasa (18/10). Sidang dilaksanakan di Pengadilan Negeri Mempawah dengan memeriksa keterangan terdakwa.

Pada awal pemeriksaan terdakwan Ikhsan memberikan keterangan yang berbelit-belit sehingga proses sidang berputar-putar pada pokok persoalan perbuatan yang dilakukan tersangka. Pada sidang sebelumnya Kuasa Hukum Fitiani dan Esti Kristianti sudah memutarkan video ke jadian ditempat perkara, video tersebut diputar karena dalam video tersebut tidak terlihat adanya unsur pemukulan pemukulan yang dilakukan oleh Pak Ikhsan, namun sayangnya Pak Ikhsan di awal persidangan memberikan keterangan yang berbelit-belit sehingga kuasa hukum diminta untuk memutarkan kembali video tersebut dan setelah di putarkan Pak Ikhsan masih tidak mengakui adanya gerakan tangan beliau yang menarik baju korban sehingga korban Polisi Yudi Setiawan terjatuh. Video tersebut diputar berkali-kali dan diberikan gerakan yang lambat akhirnya dengan bantuan kuasa hukum memberikan penjelasan bahwa video itu diputar untuk menunjukan kepada hakim dan jaksa bahwa tidak ada pemukulan yang dilakukan oleh Pak Ikhsan kepada Yudi Setiawan tetapi Pak Ikhsan hanya menarik bahu Yudi Setiawan sebagai korban sehingga yang bersangkutan terjatuh menarik bahu dilakukan saat beliau berjalan menuju kerumunan massa, dan dalam keteranganya Pak Ikhsan menyatakan bahwa beliau menarik bahu Yudi Setiawan bukan untuk menolong Indra yang sedang ditangkap oleh Polisi tetapi untuk mengamankan diri.

Dalam persidangan Pak Ikhsan menyatakan bahwa tujuan ke Olak-olak Kubu adalah untuk bekerja dengan salah seorang masyarakat yang bernama Ajuni namun karena anaknya Ajuni sakit dan dibawa ke Pontianak sehingga beliau menginap dirumah salah seorang warga yang bernama Ayub.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *