Pontianak, pbhk.org – Sidang  ke 3 kasus dugaan penganiayaan terhadap anggota kepolisian polres mempawah dengan pangkat Brigadir Yudi Setiawan, yang diduga  dilakukan oleh Terdakwa Ikhsan, kembali dilanjutkan dengan  agenda pemeriksaan saksi yang meringankan (a de charge) pada Selasa (11/10). Sidang dilaksanakan di Pengadilan Negeri Mempawah dengan memeriksa keterangan saksi yang dihadirkan oleh Penasehat Hukum Terdakwa.

Dua orang saksi meringankan adalah sdr Arif Subandi dan Herman Zaini yang dihadirkan oleh penasehat hukum terdakwa Ibu Fitriani, SH dan Esti Kristianti, SH yang berasal dari kantor Perkumpulan Bantuan Hukum Kalimantan, Keterangan yang disampaikan oleh kedua orang saksi  dalam persidangan tersebut, saling bersesuaian satu sama lain dan menguatkan bahwa terdakwa tidak melakukan peniayaan seperti yang di dakwakan oleh jaksa penuntuk umum.

Pada intinya kedua saksi menerangkan pada saat kejadian, saksi hanya melihat terdakwa mencoba masuk ke arena keramaian dan ketika terdakwa berusaha menerobos massa, kedua tangan terdakwa  secara tidak sengaja mengenai korban (yudi setiawan-red), sehingga korban terjatuh, tidak ada pukulan yang dilayangkan terdakwa kepada korban seperti yang di tuduhkan oleh korban. Selanjutnya saksi menerangkan setelah korban jatuh seketika itu pula korban bangun dan menangkap dan mengamankan terdakwa.

Sidang kasus ini ditunda dan akan dilanjutkan selasa 18/10/2016 pekan depan dengan agenda pemeriksaan terdakwa.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *