PBHK

Pontianak, pbhk.org – Menjelang Ujian Profesi Advokat (UPA) yang akan diadakan oleh Perkumpulan Advokat Indonesia (Peradi) pada tanggal 28 Oktober 2017, Perkumpulan Bantuan Hukum Kalimantan (PBHK) Kamis-Jumat tanggal 26-27 Oktober 2017 mengadakan Try Out untuk mematangkan persiapan para peserta dalam menjalankan ujian tersebut. Persiapan yang dilakukan meliputi, Hukum acara Pidana, UU Advokat, Kode Etik Advokat, Peradilan Agama, Peradilan Hubungan Industrial, Hukum Acara Perdata dengan mekanisme memberikan essay yang terbagi dalam 2 (dua) soal, peserta memilih satu soal untuk dibuat surat kuasa dan surat gugatan dan satu soal yang lain untuk ditentukan apakah permasalahan yang ada pada soal tersebut termasuk dalam wanprestasi atau perbuatan melawan hukum (PMH).

        Try Out berlangsung mulai pukul 10.00 – 11.30 wib untuk membuat surat kuasa dan membuat gugatan, Try Out ini di ikuti oleh 5 orang peserta, diantaranya terdapat 3 orang yang sudah mengikuti Pendidikan Profesi Advokat (PKPA) dan 2 orang lainnya adalah Extention yang memang tertarik untuk ikut ambil bagian dalam Try Out ini.

     Setelah selesai mengerjakan, peserta membahas soal essay tersebut dengan bimbingan langsung dari Direktur, dan 2 Orang Staff PBHK yang sudah lulus PKPA. Pembahasan berlangsung dengan antusiasme yang tinggi dari peserta yang ingin mengetahui apakah soal yang mereka kerjakan tadi memenuhi poin-poin yang wajib tercantum dalam surat kuasa dan surat gugatan.

        Dari pembahasan tersebut peserta mendapat pengetahuan baru dimana penempatan poin-poin yang tepat dalam surat kuasa dan surat gugatan serta trik-trik ampuh dalam menganalisa sebuah permasalahan dalam soal-soal untuk menentukan apakah permasalahan tersebut termasuk dalam wanprestasi atau perbuatan melawan hukum.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *